Tips Untuk Merawat Kucing Bagi Para Pemula

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dijadikan peliharaan selain anjing, hal tersebut didasari oleh beberapa factor seperti ukurannya yang lebih kecil, suaranya yang tidak berisik dan masih banyak lagi.

Bila dilihat sekilas kucing merupakan hewan yang lebih mandiri daripada anjing, namun meskipun demikian mereka tetaplah makhluk hidup yang memerlukan perhatian dan kasih sayang.

Hewan ini tak harus keluar rumah agar bisa bahagia, salah satu tips agar kucing bisa bahagia adalah dengan menjamin hiburan dan juga stimulasinnya secara teratur.

Pastikan kamu membuat lingkungan yang aman untuk kucing hidup, selain itu makanan dan juga minuman serta kebersihan menjadi salah satu kunci agar kucing bisa tumbuh sehat dan senang di dalam rumah.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kucing kamu bahagia dan tumbuh sehat. Mari disimak!

1.Lingkungan

Lingkungan

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuat lingkungan yang aman untuk kucing kamu, apalagi kucing yang kamu baru akan pelihara.

Sangat penting untuk menggunakan sudut pandang kucing agar bisa menjauhkan barang-barang yang bisa menyakitinya. Jika anda ingin kucing menjadi pintar, anda bisa mengajarinya cara daftar joker123 online supaya bisa bermain judi uang asli.

Pastikan kamu memastikan bahwa tempat di lingkungannya tidak ada yang terlalu tinggi, karena kucing mampu memanjat bahkan dengan ketinggian manusia.

Selain itu kamu juga harus menjauhkan barang-barang yang membuat berantakan seperti tali sepatu, wol, tali, karena peralatan menjahit biasanya menarik di mata kucing.

Ingat untuk membeli kendang, karena saat mati lampu dan lilin ssedang dibutuhkan dengan kucing yang lincah bisa menyengol lilin tersebut dan membuat kebarakan, sehingga menaruhnya kedalam kendang pada saat putus listrik adalah pilihan yang cukup bijak

2. Kebutuhan

Kebutuhan

Hal kedua yang bisa kamu perhatikan adalah kebutuhan dari kucing itu sendiri, seperti kebanyakan kucing pada umumnya. Biasanya kucing akan membutuhkan privasi lebih ketika sedang buang air.

Maka dari itu, pastikan kamu menaruh kotak pasir tidak berdekatan dengan barang yang bisa menghasilkan suara secara tiba-tiba seperti mesin cuci misalnya.

Selain itu kebersihan dari kotak pasir tersebut harus terjaga agar kucing kalian senang datang kesana, dengan kata lain kalian harus rajin membersihkan kotak pasir tersebut.

Tak lupa juga soal makanan dan juga minuman, walaupun terlihat jarang minum, kucing tetaplah hewan yang membutuhkan air.

Kamu harus menyediakan air tawar dalam kandangnya agar saat ia sudah kelelahan bermain ia bisa minum, selain itu memberi porsi makanan juga sebaiknya sesuai dengan anjuran yang terdapat pada kemasan makanan kucing yang kamu beli.

Privasi, tentunya kucing juga memiliki perasaan, ada saatnya dimana ia ingin merasa sendirian tanpa diganggu oleh majikannya, oleh karena itu penting untuk memberikan ruang special miliknya sendiri.

Tempat bermain juga harus kamu perhatikan ya, dan jangan lupa juga untuk memberikannya sebuah alat yang bisa mengasah cakarnya, karena mencakar adalah tingkah laku normal dari seekor kucing.

Hal tersebut juga bisa menjadi penanda kucing lainnya bahwa teritori tersebut milik kucing kamu, jika kamu tidak memberinya alat untuk mencakar, kemungkinan terbesar sofa, tembok, atau Kasur anda yang akan menjadi targetnya.

Jangan lupa juga memberikan kucing sedikit olah raga agar tidak terjadi obesitas yang menganggu gerak dan juga kesehatannya.

Demikian adalah beberapa tips yang harus kamu perhatikan saat ingin memelihara kucing, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang baru saja ingin atau tertarik memelihara kucing.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer