Tips Meninggalkan Kucing Saat Berpergian

Untuk kalian para pecinta dan pemilik kucing yang berniat untuk meninggalkan rumah sepanjang musim libur lebaran pasti akan bingung bagaimana cara kalian bisa memastikan hewan peliharaan kalian aman – aman saja saat ditinggal sepanjang libur lebaran atau mudik.

Agar hewan – hewan kesayangan kita ini tak terlantar, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sedikit. Karena, menurut penelitian, ada banyak hewan peliharaan yang tiba – tiba terkena penyakit panas atau heat stroke saat ditinggal.

Tak sedikit pula pemilik yang meninggalkan hewan peliharaannya untuk berpergian. Namun yang harus diperhatikan adalah jangan meninggalkan mereka dalam keadaan terlantar apalagi tak mendapatkan makanan.

Nah, untuk kalian yang mau meninggalkan hewan peliharaan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

1.Cari Tetangga / Saudara / Teman Dekat Yang Bisa Bantu Cek Kondisi dan Siapkan Makanan Kesukaannya

Cari Tetangga / Saudara / Teman Dekat Yang Bisa Bantu Cek Kondisi dan Siapkan Makanan Kesukaannya

Tetangga atau saudara yang tinggalnya di dekat rumah bisa jadi pilihan paling utama sebagao back up penjaga kucing kesayangan kalian sepanjang masa mudik atau liburan.

Apalagi jika orang yang kalian percaya itu juga merupakan sesama cat lovers. Hal ini pastinya akan lebih menguntungkan karena mereka lebih paham dan ngerti apa saja yang kucing butuhkan untuk diajak main, digantikan pasirnya, serta tentu saja diperlakukan dengan sangat baik dan sangat penuh kasih sayang.

Kita juga nantinya akan bisa lebih mudah untuk menghubungi mereka jika sedang mau mengecek keadaan di kucing.

Pastikanlah jenis makanan yang disiapkan untuk si kucing adalah makanan yang biasanya dimakan oleh kucing kalian. Karena, jika tiba – tiba diganti bisa saja mereka jadi mencret.

2.Pastikan Hewan Dalam Kondisi Sehat atau Titipkan

Pastikan Hewan Dalam Kondisi Sehat atau Titipkan

Jika kucing kalian sakit, ada baiknya kalian rawat inapkan ke dokter hewan supaya mendapatkan penanganan khusus selama kalian pergi.

Biasanya, selama rawat inap di dokter hewan, makanan serta kebersihan dari kandang mereka juga akan terjaga termasuk mereka juga akan diberikan obat serta di cek kondisinya secara berkala.

Tempat penitipan juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang mau menitipkan si kucing kesayangan kalian.

Namun, jangan sampai kalian lupa memperhatikan hal – hal yang terlihat simpel tapi penting sebelum kalian memilih tempat penitipannya ya. Misalnya seperti cek tempatnya apakah sudah di vaksin atau belum, kandangnya tidak semput dan tidak menumpuk, sirkulasi udaranya bagus dan bersih, bekerja sama dengan dokter hewan, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa tips untuk kalian yang mau pergi dan meninggalkan rumah serta kucing kalian dalam waktu yang lama. Sebaiknya terus update mengenai kondisi mereka sehari – hari ya. Karena, mereka juga sebenarnya bisa sedih kalau ditinggal loh.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer